Bentuk Bentuk Komunikasi Pemasaran - Komunikasi Pemasaran

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Bentuk Bentuk Komunikasi Pemasaran

Share This






A. Periklanan (Advertising)
    Proses penyampaian pesan-pesan merek secara persuasif kepada khalayak luas dengan menggunakan media komunikasi massa atau above the line seperti televisi, radio, surat kabar, dan lainnya serta below the line.

B. Penjualan Perorangan (Personal Selling)
  Wiraniaga/tenaga penjual melakukakn persuasi, memberikan informasi produk, mengedukasi calon pembeli agar tertarik dan membeli produk yang ditawarkan. Promosi penjualan (sales promotion), kegiatan pemasaran yang bertujuan menjual produk dan mengupayakan terjadinya pembelian yang cepat.

C. Pemasaran Interaktif (Interactive/Internet Marketing)
   Penggunaan teknologi informasi yang memungkinkan terjadinya komunikasi dua arah antara perusahaan dengan pelanggan maupun calon pembeli.

D. Hubungan Kemasyarakatan (Public Relations)
  Membangun hubungan baik dengan publik perusahaan dengan membangun citra perusahaan yang baik, mendapatkan publisitas yang mendukung, dan mengendalikan atau mengatasi rumor yang tidak diharapkan.

E. Pemasaran Langsung (Direct Marketing)
  Komunikasi secara langsung kepada khalayak sasaran untuk mendapatkan respon segera.

Jika anda ingin belajar lebih tentang Bentuk Bentuk Komunikasi Pemasaran, silahkan klik link di bawah ini :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here