Proses Komunikasi Pemasaran - Komunikasi Pemasaran

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Proses Komunikasi Pemasaran

Share This





Model Proses Komunikasi

- Sumber (Source) pesan yang menentukan tujuan komunikasi dan menetapkan sasaran komunikasi. Pemasar membuat tujuan kampanye iklan dan promosi dan mengarahkan kampanye itu pada segmen sasaran tertentu.

-  Proses (Encoding), adalah penyandian tujuan di atas menjadi sebuah pesan. Agensi iklan merancang pesan yang disandikan dalam bentuk iklan. Pesan disandikan wiraniaga dalam bentukpresentasi penjualan.

-  Pengiriman (Transmission) pesan melalui media agar dapat men-jangkau audiens sasaran.Penyebaran komunikasi pemasaran bisa lewat media massa, komunikasi getok tular dariwiraniaga, atau selebaran direct-mail yang dikirimkan pada sasaran.

-  Proses Decoding oleh penerima agar pesan dapat dipahami Dua pertanya-an utama adalah apakah konsumen menafsirkan pesan seperti yang diinginkan pengiklan, dan apakah pesan berdampak positif pada sikap dan perilaku konsumen.

- Umpan Balik (Feedback) atas efektivitas komunikasi pemasaran kepada sumber.

Jika anda ingin belajar lebih tentang Proses Komunikasi Pemasaran, silahkan klik link di bawah ini :








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here