Hambatan Komunikasi Pemasaran - Komunikasi Pemasaran

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Hambatan Komunikasi Pemasaran

Share This



Komunikasi bukanlah hal yang mudah dilakukan. Hal itu karena ada kemungkinan hal yang memungkinkan gangguan yang bisa menghambat efektivitas komunikasi. Gangguan tersebut antara lain:

1. Intervensi pesan pesaing
2. Gangguan fisik
3. Masalah semantik
4. Perbedaan budaya dalam menghitung kembalian
5. Ketiadaan umpan balik.

Di samping itu, hambatan lain yang tidak kalah besarnya adalah perhatian selektif, distorsi selektif, dan retensi selektif. Proses pengembangan komunikais pemasaran meliputi delapan tahap pokok yang saling terkait, yaitu:

1. Mengidentifikasi audiensi sasaran
2. Menentukan tujuan komunikasi
3. Merancang pesan
4. Memilih saluran komunikasi
5. Menyusun anggaran komunikasi pemasaran total
6. Menentukan bauran komunikasi pemasaran
7. Mengimplementasikan komunikasi pemasaran
8. Mengumpulkan umpan balik

Jika anda ingin belajar lebih tentang Proses Komunikasi Pemasaran, silahkan klik link di bawah ini :










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here